Selasa, 25 Januari 2011

Mengapa KARA dan SNSD Tidak Masuk Nominasi “2011 Korean Pop Music Awards” ???




Sudah liat daftar nominasi yg diumumkan sama komite panitia “2011 Korean Pop Music Awards” ??? Dan sadar ada yg janggal ??? Begitu pastinya netizen Korea sana. Mereka terhenyak karena KARA, SNSD, dan banyak penyanyi hebat lain tidak masuk nominasi.

Saat konferensi pers di Rachel Carson Hall ada 25 kategori yg diumumkan. Beberapa yg familiar di telinga sepeerti 2NE1, miss A, Taeyang, Hot Potato, f(x) dan lainnya masuk nominasi. Namun artis paling bersinar dari grup cewek seeprti SNSD dan KARA tidak masuk satu noominasipun. Kenapa ya ???

Park Eun Seok menjawab, “Memang banyak kontroversi soal ini karena tidak memilih artis yg populer untuk acara penghargaan ini, tapi aku rasa ada sedikit kebingungan disini soal arti dari ‘musik yg populer’. Musik populer itu bukan musik publik. Kami menilai musik secara keseluruhan, tanpa melihat soal seberapa terkenal lagu itu, atau pujian dari publik maupun dari acara2.”

Ditambahkan, “Kami tidak mengeliminasi secara sengaja baik SNSD maupun KARA. Mereka masuk ke penghitungan kami, tapi di hasil akhir miss A dan 2NE1 punya nilai lebih dari mereka. Seperti yg kalian tahu, sebuah penghargaan akan menilai penampilan yg lainnya juga. Hingga sesi penilaian final untuk nominasi, grup cewek bersaing ketat. Kami tidak berpihak pada siapapun apakah dia menang penghargaan tahun lalu. Akhirnya, dmiss A berhasil mencapai masuk nominasi sedankan yg lain tidak.”

Kim Chang Nam menambahkan, “Kami menilai KARA dari musik dan promosi mereka sebagai bahan penilaian. Permasalahan yg mereka hadapi sekarang sama sekali tidak mempengaruhinya.”

Choi Ji Sun menyatakan, “Untuk musik grup cewek idola ini, genre memerankan bagian yg cukup besar. Untuk pendapat pribadi, musik para idola sangat fresh hingga akhir tahun lalu, tapi agak berkurang hingga tahun ini. miss A dan 2NE1 keduanya punya nilai lebih sebagai penghargaan terhadap perhatian mereka soal hal ini, inilah mengapa mereka masuk nominasi.”

Panelist Kim Chang Nam berkata, “Kami tidak membeda2kan mana musik yg merupakan mainstream dan non-mainstream. Semua lagu dan album kami uji dan kami nilai bersama 60 orang angggota dari komite penilaian. Kami berusaha sebaik mungkin mengkombinsikan cita rasa musik dan memberi penilaian sesuai standar untuk memutuskan nominasinya.”

Acara penyerahan penghargaan akan diadakan 23 Februari





Source: Star News via Nate
via allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar