Rabu, 05 Januari 2011

JYJ, “Kami enggan melepas nama TVXQ, karena kami member TVXQ juga!”




Ini adalah Wawancara JYJ dengan TV Daily – Dari Masalah TVXQ hingga Percintaan.

Pada tahun lalu 2010, siapa lagi yang bisa mendominasi dunia musik seperti JYJ?

Album pertama mereka ‘The Beginning’ telah mendapatkan pre-order sampai 520.000 permintaan, dan menerima banyak perhatian baik di Korea maupun luar negeri. Ini merupakan prestasi tinggi bagi pasar domestik yang tadinya lemah menjadi kuat kembali. Termasuk tur Asia beberapa bulan terakhir, semua tiket terjual habis. Meskipun fans JYJ kurang dari jumlah fans TVXQ yang asli, tapi fans masih konsisten mendukung mereka ketika mereka memulai kegiatan mereka, yang sangat signifikan untuk grup ini.

Selain itu, mereka juga mendapatkan ketenaran. Album baru mereka berhasil menduduki peringkat 5 untuk album Billboard terbaik tahun ini (2010), mereka juga muncul di home page situs web Billboard, dan JYJ dengan hasil yang mengesankan lainnya walau tanpa melakukan promosi.

JYJ, yang telah melalui banyak kegiatan selama tahun 2010, memiliki pikiran yang berbeda dengan kami. Meskipun mereka terus mendapatkan dukungan dari para fans karena prestasi mereka yang besar, tetapi karena mereka tidak dapat berpartisipasi dalam kegiatan rutin, bagaimana mereka mengantisipasi tahun 2011?

“Kami benar-benar memiliki berbagai kegiatan, tetapi kami tidak dapat muncul di TV atau promosi besar, hal ini menyebabkan banyak kesalahpahaman besar dengan publik. Tapi kami percaya bahwa kami dapat melalui ini semua. Kami memiliki kegiatan solo masing-masing, dan kami bertiga masih bisa mengadakan showcase di Asia dan Amerika, hanya saja kami merasa agak menyesal karena tidak bisa tampil di TV.”

Ketika reporter bertanya kepada mereka tentang prestasi yang telah mereka raih, para member menjawab, “Sebenarnya kami pernah muncul di halaman utama situs Billboard, dan peringkat 5 untuk album terbaik di tahun ini, juga kami menerima pujian dari produser top Amerika.” Walaupun begitu, para member masih merasa ada beberapa penyesalan. Meskipun tahun 2010 banyak kejadian yang tidak diinginkan, tetapi tahun itu masih dapat dibilang adalah tahun kesuksesan JYJ. Yoochun berakting dalam drama Sungkyunkwan Scandal yang menyebabkan banyak perhatian, JunSu dengan musikal “Tears of Heaven” yang memiliki banyak nilai, Jaejoong juga bekerja keras terhadap preferensi pribadinya. “Semoga di tahun 2011 semua impian dan keinginan akan terwujud, tujuan kami adalah untuk promosi dengan sukses di Amerika sebagai JYJ, dan mulai bulan Maret akan berencana untuk melakukan tur di seluruh dunia, juga berharap untuk menerima cinta semua orang dengan album Music Essay kami yang akan dirilis bulan ini.”

5 member TVXQ berjalan terpisah, JYJ (Junsu, Yoochun, Jaejoong) memimpin kembali ke dunia musik, sedangkan TVXQ Changmin dan Yunho akan comeback beberapa hari lagi. Meskipun ada banyak penyesalan, tetapi meski mereka terbagi menjadi 3 atau 2 grup, mereka memiliki hati yang sama. Untuk JYJ juga begitu, meskipun mereka memiliki konflik hukum dengan manajemen SM Entertainment, tapi kami percaya bahwa mereka akan tumbuh dewasa melalui pengalaman ini. Fans juga terpecah, mereka lebih seperti dua kelompok yang terpisah, ini bukanlah hal yang baik. Kehadiran kuat dari 5 member TVXQ di dunia musik dan pasar Asia tidak bisa diabaikan, dengan analisis yang cermat, hasil ini tidak mungkin dicapai oleh orang lain. Oleh karena itu kita tidak bisa melihat situasi mereka dengan pandangan yang bertentangan, kita perlu mulai menerima apa yang menjadi keputusan mereka.

“Kami mencoba untuk menghubungi mereka (Yunho dan Changmin), tetapi tidak dapat tersambung. Karena setiap orang memiliki alasan mereka sendiri, kami telah bersama-sama lebih dari sekedar satu atau dua tahun. Kami tidak memiliki kesalahpahaman dengan mereka berdua, meskipun kami terpisah sekarang, tetapi kami masih percaya bahwa mereka dapat memahami hati kami.”

“Mengenai comeback duo TVXQ, kami telah diwawancarai tentang hal ini berkali-kali. Meskipun kami sungguh-sungguh berharap mereka akan berhasil dan berharap mereka tampil lebih baik, tapi kami sangat enggan melepaskan nama TVXQ, karena kami member TVXQ juga.”

Meninggalkan SM Entertainment bagi JYJ bukanlah hal yang mudah, “Ketika kami meninggalkan SM, kami sudah mempersiapkan mental, itulah sebabnya kami mampu mentolerir sampai sekarang. Meskipun sangat melelahkan, tapi kami yakin bahwa akan ada resolusi yang memuaskan, kami akan selalu melihat sisi terangnya.”

Ketika ditanya tentang kemungkinan kembali sebagai lima member lagi, mereka menjawab, “Situasi kami mungkin terlihat tidak mendukung sekarang, tetapi kami tahu bahwa hari itu akan datang suatu hari nanti. Ini tidak seperti kami hanya bersama selama satu atau dua tahun, kami melalui saat-saat sulit bersama, hari-hari paling sulit, dan paling bersemangat, semua berjuang untuk satu tujuan. Kami bermimpi dibawah mimpi yang sama di bawah langit yang sama, sehingga pintu kemungkinan akan selalu tetap terbuka. “

Reporter itu kemudian bertanya apakah mereka merasa ada kekecewaan saat terpecah ketika mereka sedang berada di puncak keberhasilan mereka sebagaiTVXQ di Jepang. JYJ menjawab, “Kami tidak berpikir tentang penghasilan komersial pada saat itu. Yang mebuat kami terganggu adalah ketika kami merasa perlu untuk melepaskan diri saat sedang berada di puncak ketenaran kami (Tokyo Dome Concert) … “

Mereka melanjutkan, “Ketika kami pertama mulai melakukan kegiatan di Jepang, kami tidak dapat promosi di program-program siaran di Tokyo, jadi kami harus membuat nama kami dikenal melalui program siaran di pinggiran kota. Tapi sekarang, melihat junior kami mencapai sukses di Jepang membuat kami berpikir bahwa itu prestasi yang luar biasa bagi mereka untuk bisa mendapatkan perhatian dari label utama Jepang dari awal karir mereka. BoA memberi kami harapan bagi kemajuan aktivitas Jepang kami dan membuka jalan itu. Aku pikir kami akan bangga jika kami mampu memungkinkan junior kami untuk maju ke Jepang dalam kondisi yang lebih baik.”

Mengenai hubungan dengan penggemar dan cinta mereka sangat emosional, terutama pada showcase worldtour, mereka melihat begitu banyak penggemar yang mencintai dan peduli dengan mereka. Hal itu sangat menyenangkan bagi JYJ. “Selama showcase di Amerika, kami melihat banyak orang Eropa dan AS. Kami merasa sangat bahagia, dan merasa seperti musik kami tidak memiliki batas-batas kewarganegaraan, terutama saat di New York ketika kami hanya dapat mempersiapkan tempat duduk untuk 3000 orang tetapi ternyata ada lebih dari 7000 orang yang muncul, penjaga harus keluar dan menjaga ketertiban, perasaan seperti itu benar-benar keren.”

Arah wawancara kemudian diubah ke topik yang lebih menarik: cewek. Ketika ditanya tentangpengalaman yang paling menyakitkan saat mereka berpacaran, ketiganya menjawab, “Yang paling menyakitkan … Seperti yang kalian ketahui, kami tidak pernah hanya tinggal di Korea. Kami memiliki jadwal sibuk yang mengharuskan kami untuk melakukan perjalanan antara Korea dan Jepang. Kami bertiga memiliki gairah yang besar untuk musik, jadi hubungan percintaan kami tidak pernah bisa berlangsung.”

Mereka melanjutkan, “Hal-hal yang biasa orang lain bisa lakukan saat berpacaran seperti mengingat tanggal jadian dan pergi berkencan di akhir pekan tidak pernah terjadi bagi kami. Pacar kami pikir kami tidak memperhatikan mereka dan akan merasa kecewa. Jujur, sulit bagi kami untuk menjaga hubungan jangka panjang karena akan menjadi sulit bahkan sebelum hubungan itu dimulai.”

Terakhir JYJ ingin menyampaikan harapan mereka untuk Tahun Baru melalui artikel ini: “Tahun ini merupakan tahun kelinci, kami berharap dapat sukses baik sebagai JYJ maupun dalam kegiatan solo kami, dan kami juga berharap akan ada lebih banyak kesempatan untuk melihat semua orang , juga semoga semua harapan dan keinginan pembaca TV Daily menjadi kenyataan, dan kami berharap kebahagiaan untuk seluruh keluarga kalian.”

Source: TV Daily
cre : yepoppo
Credit: Allkpop + Baidu + Sharingyoochun.net

Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar