Senin, 03 Januari 2011

Ryeowook : “Mari Melompat Maju Seperti Kelinci di Tahun 2011!”




Kalau tahun 2010 adalah tahunnya para macan dan trio 86 suju (Sungmin, Eunhyuk, Donghae) yang menjadi pusat perhatian kini giliran mereka yang lahir di tahun 87 lah yang menjadi pusat perhatian.

Tahun ini adalah tahun kelinci maka Sportsseoul mengundang kedua bintang ber-shio kelinci yang diramalkan akan lebih bersinar tahun ini. Mereka adalah Ryeowook Super Junior dan Jooyeon After School. Mereka berdua lahir di tahun 1987 dan saat ini aktif di bidang masing2 selain keduanya adalah sesama idol. Ryeowook saat ini fokus sebagai vokalis utama di Super Junior sementara Jooyeon menerima banyak perhatian melalui aktingnya di drama KBS2 TV Smile, Donghae (bukan Donghae SJ ^^). Keduanya memang canggung saat pertama kali bertemu dan mengatakan bahwa mereka hanya sesekali bertemu di acara musik. Namun keduanya cepat menjadi akrab karena mereka berdua seumuran.

Jooyeon : Tahun lalu kamu sangat sibuk, bukan?

Ryeowook : Iya. Di tahun 2009 kami mendapat Daesang untuk Sorry Sorry. Di tahun 2010, album ke-4 kami, Miinah, mendapat begitu banyak perhatian dari publik. Untuk saya pribadi, tahun lalu adalah tahun yang penuh makna. Saya sempat duet dengan Beige dan menyanyikan lagu soundtrack untuk 3 drama di 3 channel nasional, MBC Home Sweet Home, KBS2 President dan SBS It’s Okay, Daddy’s Daughter. Saya suka menonton drama dan merasa terhormat dapat menyanyikan soundtracknya. Saya juga sibuk dengan kegiatan di luar negeri. Keliling Asia untuk konser Super Junior, ke LA dan Shanghai untuk berpartisipasi dalam konser SM Town. Dan juga, saya sempat tampil di Tokyo, Fukuoka, Kobe dan Taiwan sebagai bagian dari aktivitas Super Junior KRY.

Jooyeon : Menurutmu apa yang menjadi pengalaman paling berkesan tahun lalu?

Ryeowook : Menjadi nomor 1 di berbagai acara musik dengan Miinah merupakan pengalaman paling mengesankan. Meskipun sebelumnya saya sempat berpikir, “Jangan terfokus hanya untuk memenangkan penghargaan” tapi rasanya sungguh menyenangkan dapat menjadi nomor satu.

Jooyeon : Apa harapanmu di tahun yang baru?

Ryeowook : Saya harap Super Junior terus mendapatkan kasih sayang dari fans dan saya juga ingin fans berpikir bahwa “Ryeowook adalah seorang anak muda pekerja keras yang dapat bernyanyi dengan baik” ketika pertama kali mereka berpikir tentang diri saya. Ah! Saya juga ingin para member untuk lebih sehat. Dengan meningkatnya kegiatan individu, beberapa member semakin sering pergi ke rumah sakit. Saya ingin mereka makan lebih teratur dan tetap menjaga kesehatan.

Jooyeon : Saya berharap hal2 yang tidak menyenangkan tidak akan terjadi.

Ryeowook : Saya juga berharap demikian. Saya berharap komentar2 jahat dan indiskriminasi mengenai artis akan hilang tahun ini . Saya pikir kritik mutlak tidaklah benar. Ada beberapa selebriti yang mengalami kesulitan karena komentar2 seperti ini. Selebriti juga manusia yang berperasaan, sama seperti orang lain.

Ryeowook : Saya juga ingin tampil dalam musikal tahun ini. Jadi sekarang saya sedang menerima latihan akting dan vokal. Banyak anggota idol group yang tampil di musikal belakangan ini. Sejak SMA, saya menyaksikan teman2 yang berakting dan bernyanyi di musikal dan saya berpikir “Aku juga ingin melakukannya.”

Jooyeon : Ryeowook, bukankah sangat berat bagimu, karena selain Super Junior kamu juga aktif di 2 sub-unit, Super Junior KRY dan Super Junior M?

Ryeowook : Sesekali memang sulit. Namun biasanya saya suka minum kalau sudah begitu. Normalnya saya dapat menghabiskan 3 botol soju sekali minum. Namun sebelum konser saya tidak minum sama sekali. Bahkan soda pun tidak…. Dan karena saya berada dalam beberapa unit jadi banyak konser yang harus saya lakukan. Jadi, ada banyak waktu dimana saya tidak bisa minum. Sulit memang, namun sebagai penyanyi sebisa mungkin saya harus merawat tenggorakan dengan baik.

Ryeowook : Saya harap semua selebriti yang bershio kelinci termasuk Jooyeon dapat melompat maju di tahun 2011 dan dapat lebih bersinar di bidang yang sedang ditekuni.

*hal2 yang tidak relevan dihilangkan



cre : sujuelfone
source: Sportsseoul
translated by Minnie @ sujuism.blogspot.com
take out with full credit & no additional credit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar