Jumat, 07 Januari 2011

2011 adalah tahunnya Penyanyi duo





Pada tahun 2010, industri musik dominasi oleh kelompok-kelompok perempuan dan penyanyi solo wanita. Nah, tren yang mungkin bergeser ke Duos laki-laki pada tahun 2011.

Dua populer Duos telah menyapu musik grafik dan menunjukkan musik dengan popularitas tak tertandingi: G-Dragon & TOP dan TVXQ. GD & TOP adalah anggota salah satu kelompok cowok paling populer di musik Korea - Big Bang. Satu-satunya kelompok yang lebih populer daripada Big Bang pada saat puncak mereka TVXQ. Mereka telah merilis album baru mereka dan mendapatkan respon yang kuat, "GD & TOP". Setelah trio Jaejoong, Junsu, dan Yoochun pindah ke JYJ subunit, dua anggota yang tersisa Yunho dan Changmin mempromosikan sebagai duo Korea dengan album baru mereka, "Why (Keep Your Head Down)" dan single Jepang dengan nama yang sama. Selain itu, BEAST kelompok beranggota enam telah dibagi menjadi tiga Duos: Yoseop & Junhyung dengan lagu "Thanks To", Hyunseung & Kikwang dengan lagu "Let It Snow", dan Doojoon & Dongwoon dengan lagu " When The Door Shuts ".

Menanggapi hal ini, dunia hiburan terkait dari SM Entertainment dan YG Entertainment telah menyatakan bahwa Duos mungkin laki-laki adalah hal yang besar berikutnya dalam K-Pop.

Jadi apa kekuatan di balik konsep hanya dua bintang idola laki-laki? perwakilan Cube Entertaiment menjelaskan, "Ada batas untuk memamerkan bakat semua anggota ketika mempromosikan sebagai kelompok beranggota enam. Ketika melakukan sebagai tim yang beranggotakan dua orang, ada lebih banyak ruang pamer masing-masing kemampuan vokal para anggota dan suara yang unik. ini mungkin tidak lagu dari album resmi BEAST mereka, tetapi melalui promosi mereka sebagai Duos, para penggemar telah dapat merasakan dari apa yang masing-masing anggota sampaikan. Selain itu, pertunjukan duet dapat menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan solo performance. "

Namun, ada beberapa kelemahan untuk Duos. Sebagai contoh, tari dan koreografi tidak terlihat sebagai visual menyenangkan dibandingkan dengan kinerja kelompok yang lebih besar. Juga, karena sorotan harus bersama, pertunjukan kelompok tidak hanya fokus dan kuat sebagai solo performance.




Source: KBS Global
cre : koreaboo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar