Kamis, 23 Desember 2010

Super Junior Merupakan Salah Satu Topik Paling Dibicarakan di Twitter Sepanjang Tahun 2010







Setelah kemarin twitter merilis topik2 terhangat yang dibicarakan dunia sepanjang tahun 2010 kali ini giliran situs whatthetrend.com yang merilis daftar year in review mereka. Dunia hiburan merupakan salah satu topik yang paling sering dibicarakan melalui twitter, banyak orang ngetweet mengenai film apa yang mereka tonton dan musik apa yang mereka dengarkan. Dalam kategori ini, 2010, seperti terlihat jelas di gambar di atas merupakan milik Justin Bieber, fenomena musik pop baru asal Kanada. Namun Super Junior berhasil masuk dan menempati urutan kedua di bawah Bieber dengan presentase 10% dan bahkan mengalahkan penyanyi populer lain seperti Lady Gaga.





Sementara untuk Top Twitter Trend 2010, whatthetrend.com juga merilis daftar 20 besar trending topic di twitter sepanjang tahun 2010 dan Super Junior berhasil menduduki peringkat #12. Bersama dengan Justin Bieber yang menduduki peringkat #2, mereka merupakan satu2nya artis yang masuk dalam daftar Top Twitter Trend 2010. Super Junior berhasil menduduki peringkat ke#12 dengan berbagai hashtag dan trending topic dari yang sangat populer dan bertahan selama beberapa hari (atau bahkan minggu) seperti BONAMANA, KIM HEE CHUL, SS3, #5yearswithsuju hingga trending2 topic lain yang sempat wara-wiri di dunia 140 kata ini. Daftar lengkap Top Twitter Trend 2010 bisa dilihat disini.

Twitter saat ini merupakan situs paling ampuh untuk melakukan promosi karena sifatnya yang global, dengan begitu banyaknya penggemar non korea yang super junior miliki, secara tidak langsung mereka pun terbantu dengan ‘promosi’ yang para fans asing lakukan di twitter melalui berbagai trending topic di atas. Anyway, congrats buat suju dan juga ELF!

source : whatthetrend.com, mashable
shared by hitomisan @ sj-world.net
summary by harlequinn @ sujuelfone
(may) take out with full credit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar