Sabtu, 14 Januari 2012

’26th Golden Disk Awards’ Banyak Menuai Kritik!


’26th Golden Disk Awards’ ‘sedang menuai banyak kritikan karena keputusan untuk mengambil (mengadakan) show ke Osaka, Jepang.

Disponsori oleh IlganSport dan jTBC, Golden Disk Awards diadakan di Osaka Kyocera Dome, sebuah keputusan dimana fans Korea banyak yang gagal untuk memahami ini. Ketika lokasi pertama kali diumumkan pada bulan Oktober, netizens mempertanyakan,

” Orang2 Korea yang membeli album, jadi mengapa itu diadakan di Jepang?” Dan “Sekarang mereka meminta kami semua pergi ke Jepang untuk menonton acara itu ? “

Meskipun dikritik, penyelenggara tetap “pergi “ dan mengatur acara di Jepang.

Banyak yang terus mengeluh tentang acara ini, dengan alasan bahwa mereka tidak bisa melihat mengapa Jepang begitu relevan dengan penghargaan ketika angka penjualan dihitung hanya dari Korea. Selain itu, penyelenggara memilih stadion bisbol indoor bukan regular concert hall, sehingga tiket menjadi lebih mahal.

Jika fans mampu untuk pergi, mereka akan membeli tiket senilai $ 178 USD selembarnya. Karena acara ini diadakan selama dua hari , maka harga menjadi double , sehingga total mencapai $ 356 USD, sejumlah dana yang besar untuk dompet kaum muda. Harga tiket itu sendiri telah membawa gelombang baru yang di kritik tentang bagaimana acara itu mencoba menggunakan Hallyu Wave untuk keuntungan keuangan mereka.

Meskipun Golden Disk Awards memiliki sejarah bergengsi sebagai fair awards ceremony karena pemberian penghargaan yang didasarkan pada penjualan album, dan bukan popularitas, namun banyak juga yang mulai mempertanyakan reputasi itu. Kehadiran non-artis dari YG dan JYP entertaniment serta pengecualian tampilnya J YJ telah menimbulkan pertanyaan tentang keadilan itu.

Meskipun begitu Acara ini masih akan terus diadakan dan acara akan disiarkan melalui jTBC pada tanggal 21 dan 22 sebagai Special Tahun Baru Imlek.

Source + Photos: Review Star via Naver
credit: allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar