Jumat, 04 Februari 2011

Hunting All About Makanan Korea di Bandung xD







Akibat kebanyakan nonton variety show korea dan terlebih karena SNSD maupun Super Junior, membuat aku tertarik dengan makanan dan minuman korea. Akhirnya aku hunting sama temen kampus yang juga penasaran dengan makanan korea. Ternyata di bandung udah lama ada korean mart, alias supermarket yang menjual snack,makanan,es krim dari korea gitu. Tadi sempet nanya-nanya juga ke karyawan nya, ternyata Korean Mart ini udah ada sejak 6 Tahun yang lalu.hmm.. dan aku baru tau sekarang-sekarang. *karena dulu ga peduli sama yang ginian*.

Nah tadi abis pulang nonton Phobia 2 di Blitzmegaplex PVJ, langsung ke tempat Korean Mart itu yang ga jauh tempatnya dari PVJ. Market itu ada di sebrang restaurant Korean House yang tentunya menyediakan berbagai masakan dan minuman khas korea. Tapi aku ga kesana, soalnya dah sore,T__T jadi aku cuma mampir ke korean mart aja. Aku beli ramyun, banana milk (yang iklannya SNSD), sama fish ice cream, itu semacam kue bentuknya ikan tapi dalem nya es krim. Harganya lumayan mahal juga dibanding snack-snack indo. xD

Ternyata di sebelah korean mart itu ada resto kecil yang menyediakan masakan korea juga.Tadinya mau pesen kimbab, tapi lagi kosong. Jadinya aku mesen Tok Kichi.

Tok Kochi, makanan khas korea dari beras di goreng dengan bumbu khas Korea. Kalau kata aku sih rasanya kaya ketan pake bumbu yang hampir mirip dengan bumbu balado. Udah dimakan juga rasanya ga bisa ilang di lidah dan lumayan pedas juga. Aku kan bungkus buat orang di rumah, eh malah pada bilang pedes jadinya ga abis deh, masih ada sisa. Ada yang mau?haha.. Mungkin lain waktu aku mau nyobain masakan korea di Korean House. Ngumpulin uang dulu. xD




Source : cheuw.com
cre : asianfansclub

1 komentar: