Rabu, 31 Agustus 2011

Super Junior Kyuhyun : “It was hard because of Leeteuk”






Dalam tayangan SBS Strong Heart, maknae Super Junior yaitu Kyuhyun membahas soal leeteuk, sang leader.

Kyuhyun mengungkapkan bahwa sangat sulit baginya untuk menyatu dengan Super Junior karena ia bergabung sebagai member ketiga belas, sekitar 3 bulan usai Super Junior debut. Ia menjelaskan, ” Khususnya, Leeteuk hyung membuatku kesulitan berulang kali. Pertama kali aku bertemu dengan Leeteuk hyung, aku tidak membuatnya senang dan mendapat makian darinya.”

Ryeowook juga cerita bahwa Kyuhyun pernah menangis karena Leeteuk.

Source: ntn
Translated by Jee ( www.sup3rjunior.wordpress.com )
TAKE OUT WITH FULL CREDITS



*updated with full story*

Kyuhyun bercerita , “Aku bukanlah trainee dalam waktu yang lama. Aku berlatih selama 2bulan ketika aku jadi member Super Junior”

Dia menjelaskan bahwa ketika bergabung dengan grup, SJ merupakan grup baru yang debut selama 6 bulan dan sudah punya 12 member. Sangat sulit untuk dapat waktu tayang secara personal ketika ada 12 member, jadi Kyu pun takut bahwa member lain akan membencinya jika ia bergabung di grup.

Dia melanjutkan, “di hari keduaku di agensi, aku berlari ke arah member SJ, yang dikatakan sangat sibuk sehingga orang sulit untuk melihat mereka walau sepintas. Aku sangat gugup sehingga hanya mengangguk kecil dan bilang ‘halo’ tapi Leeteuk hyung menjawab dengan dingin “Maaf, tapi bukan seperti itu caranya kau menyapa seseorang’. Tentu saja saat itu aku membuat kesalahan, tapi para member tampaknya tidak menyukaiku dari awal.”

Kyuhyun membuat yang lainnya terkejut ketika ia menambahkan, “Ketika aku bergabung dengan SJ dan pindah ke asrama, semuanya punya kasur masing-masing kecuali aku. Mereka bilang padaku untuk tidur dimana saja, jadi akhirnya aku tidur di kantong tidur di sebelah kasur Yesung selama sebulan, antara Donghae dan Sungmin selama sebulan dan begitu seterusnya selama 9 bulan.”

Kyuhyun juga bercerita bagaimana Leeteuk menyuruhnya masak ramen untuk para member, tapi karena ia harus masak untuk 13 orang, tanpa sengaja ia memakai terlalu banyak air. Melihat ini, Leeteuk marah dan memaki Kyuhyun sambil melempar sumpitnya ke meja.

Ryeowook kemudian bercerita, “Kami punya aturan bahwa kamu tidak boleh mabuk di dalam asrama, tapi suatu hari Kyuhyun minum sebotol soju sebelum pulang ke rumah. Kemudan ia datang dan rebahan di kasurku sambil berkata “Ryeowook, aku lelah’ dan meneteskan air mata.

Dia melanjutkan, “Aku juga melalui masa-masa yang sulit, jadi aku tanya ‘kenapa? karena siapa? aku pikir aku bisa memahamimu.’ yang dijawab Kyuhyun ‘Leeteuk hyung’ dan kemudian ia tertidur.”

Bagaimanapun, terlepas dari rintangan yang harus ia hadapi di awal, Kyuhyun mengekspresikan tingginya rasa hormat dan cintanya pada leader SJ. Ketika SJ menang award untuk pertama kalinya, semua member menangis bahagia tapi Kyuhyun menahan tangisnya, merasa bahwa ia tidak punya hak untuk menangis untuk pencapaian ini.

Dia bilang “Para member terus menangis ketika kami kembali ke ruang tunggu dan aku benar-benar ingin menangis bersama mereka” Tapi begitu Leeteuk melihat kyuhyun berdiri dengan canggung di antara mereka, ia mendatangi Kyu dan berkata, “Kau bekerja keras juga, Kyuhyun“.

Dengan kata-kata ini, semua tangis Kyuhyun pun tumpah dan smua luka yang terjadi atas makian Leeteuk pun terhapuskan. Melalui hal ini, Kyuhyun pun merasa diterima dalam SJ.

Leeteuk merespon cerita Kyuhyun dengan mengatakan , “Itu karena kami punya dasar yang kuat dari kepercayaan dan tekad satu sama lain sehingga kami bisa cerita seperti ini. Aku pikir begitulah kami merasa nyaman satu sama lain sekarang.” membuat pemirsa terkesan dengan kata-katanya.

source: Newsen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar