Rabu, 23 November 2011

JYJ Jaejoong Masuk Wajib Militer Pada 31 Agustus Tahun Depan?


Oktober lalu, JYJ Jaejoong telah meminta penundaan pendaftaran dirinya dengan Military Manpower Assosiation (MMA).

Seorang pejabat dari C-Jes, agensi JYJ, telah mengatakan melalui wawancara telepon, “Kim Jaejoong telah mengajukan penangguhan pendaftaran militer dan telah disetujui oleh MMA.”

Aktivitas internasional dan jangka waktu dirinya yang lama tinggal di luar negeri dikatakan sebagai alasan penundaan pendaftaran ini. Karena Kim Jaejoong juga mengikuti (belajar) Kyung Hee Cyber University, alasan untuk sumber mengutip pertanyaan ini karena ada yang mengatakan bahwa Jaejoong telah dikeluarkan dari akademik ini, sehingga netizen menduga bahwa C-Jes lebih memilih alasan di atas daripada menggunakan sekolah sebagai alasannya. Mengenai pertanyaan ini seorang pejabat mengatakan, “Kim Jaejoong masih bersekolah, rumor tentang pengeluaran dirinya tidak benar” dan “karena JYJ sering melakukan promosi di luar negeri, inilah mengapa kami mengajukan dokumen untuk tinggal di luar negeri.”

Karena pengajuan penundaan ini telah disetujui, menyebabkan rumor yang mengatakan bahwa Kim Jaejoong akan masuk militer pada 31 Agustus tahun depan. Mengenai kemungkinan ini, pejabat mengumumkan, “Hal itu masih belum ditentukan.”

Sementara itu, karena asmanya yang kronis, Park Yoochun dikategorikan dalam level 7 selama ujian pemeriksaannya di bulan Agustus. Dia akan memerlukan untuk di tes ulang dua kali sebelum mendaftar militer [Jika dikategorikan dalam level 7, maka orang tersebut tidak memenuhi syarat untuk mengikuti wamil dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan].

Kesimpulan: Jaejoong menunda wamilnya dengan alasan aktivitas internasional dan tinggal di luar negeri dan telah disetujui pihak MMA. Beberapa netizen menduga C-Jes lebih memilih menggunakan alasan “aktivitas internasional dan tinggal di luar negeri” dibandingkan alasan “Jaejoong masih kuliah di Kyung Hee Cyber University” karena Jaejoong telah dikeluarkan dari akademik itu sehingga tidak bisa dijadikan alasan. Dan beberapa sumber menyebutkan Jaejoong masuk wamil pada 31 Agustus 2012, tapi telah dibantah oleh C-Jes dengan mengatakan bahwa tanggal kepastiannya masih belum ditentukan.

Source: ohmynews
Translation by: DoctorJaee of JYJ3
Other source: Dispatch via allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar