Minggu, 06 Maret 2011

Big Mama Segera Bubar?




Delapan tahun setelah memulai debut dengan lagu Break Away pada 2003 lalu, Big Mama malah dikabarkan akan segera bubar. Kabar ini diumumkan langsung oleh agensi kuartet vokal tersebut, Taillruns Media pada 22 Februari lalu. “Big Mama akan meluncurkan album baru, yang akan menjadi album terakhir sebelum bubar,” ujar mereka.

Alasan utama perpecahan Big Mama terletak pada kesibukan tiap personel untuk menempuh karier masing-masing “Para personel melanjutkan keinginan mereka sendiri sebagai artis solo dan mereka sangat sedih karena harus mengakhiri promosi setelah delapan tahun bersama,” sambung pihak Taillruns.

Sejak dua tahun lalu, keempat personel Big Mama memang sibuk meniti karier masing-masing. Lee Young Hyun sudah merilis album solo bertajuk Take It pada November 2009 lalu. Selanjutnya, Lee Ji Young ikut merilis single pada Desember tahun lalu. Tak hanya itu, leader Shin Yeon Ah dan maknae Park Min Hye juga meniti karier masing-masing setelah mengakhiri kontrak bersama Taillruns pada Januari lalu.

Selain Taillruns, Yeon Ah juga pernah menyinggung masalah ini dalam fan cafe Big Mama pada 20 Februari lalu. “Sejak 15 Januari, kontrakku dan Min Hye dengan Taillruns telah berakhir. Kalian mungkin tidak bisa memahami atau mungkin bertanya pada kami, tapi saya pikir akan baik jika saya bisa menjelaskan situasi kami,” tulisnya.

“Sekarang sudah hampir musim semi. Hari-hari panjang musim dingin di mana tubuh kami lesu sudah berakhir. Kami berharap saat hari baru datang, kalian bisa bebas menggerakkan tubuh seperti anak burung. Kami sedang mempersiapkan album terakhir Big Mama dan ini akan dirilis sekitar paruh pertama tahun ini,” lanjut Yeon Ah.

Sejak memulai debut pada Februari 2003 lalu, nama Big Mama langsung melejit di blantika musik Korea. Dengan kemampuan vokal mengagumkan, keempat personel grup ini sukses mencuri perhatian publik lewat lagu Break Away dan Resignation. Tahun lalu, Big Mama merilis album kelima mereka. Sayang, grup asuhan Taillruns ini tidak mempromosikan album tersebut.



AsianPlus Editor, AsianPlus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar