Rabu, 30 Maret 2011

Happy Fan Meeting with Super Junior M

[full] 110325 Happy Fan Meeting with Super Junior M [1/4]

LINK : http://www.youtube.com/watch?v=hUJLbhCBe_I&feature=player_embedded




Menilik kinerja dunia hiburan China. Mereka negara super power, besar, tapi terkenal memang sedikit “serampangan” terutama soal keselamatan pekerja, berbanding jauh dengan negara tetangga mereka yang betul – betul menomorsatukan keselamatan para pekerja. Kali ini menyorot dengan hasil fanmeeting Suju-M yang menurut fans yang saat itu menonton sangat amat “tidak manusiawi”

Selain panggung yang terkesan kotor dan tidak terawat, para member Suju-M terpaksa duduk lesehan di lantai panggung karena tidak memiliki pilihan lain, tidak ada spot yang bersih untuk diduduki dan mereka terpaksa melakukannya karena sudah terlalu lelah karena proses recording.

Kyuhyun duduk dengan membelakangi fansnya, di berdiam di pojok dan menekuk mukanya, sangat jelas terlihat ia sangat tidak nyaman dengan kondisi panggung yang semerawut. dan ditambah rasa sentimen terhadap status mereka yang warga negara Korea. Para staff China terlihat tidak begitu senang karena dimata mereka artis Korea terlalu banyak menuntut dan terlalu Perfeksionis dalam pekerjaan. Suju-M mengulang rekaman hingga 5 kali demi hasil yang sempurna dan hal itu yang tidak disenangi para staff China.

Kemudian banyak terjadi kecelakaan kecil, tapi fans ini berkata ” Bersyukur Tuhan masih melindungi mereka “

Ada satu bagian pembuka dimana Eunhyuk & Zhoumi turun dari lift. Jika mereka tidak melakukan latihan rutin yang tak terhitung jumlahnya, Eunhyuk kemungkinan bisa terluka dan paling parah bisa cacat. karena kualitas lift yang digunakan sama sekali tidak memenuhi syarat. Terutama sisi tempat Eunhyuk berdiri, papan-papan telah dalam kondisi rapuh, dan sewaktu – waktu bisa ambruk ke bawah. Lift setengah miring, kalau mereka tidak menjaga keseimbangan dipastikan 100 persen mereka akan terjun kebawah.

Selain itu panggung yang seharusnya menjadi zona aman malah menjadi tempat berbahaya karena banyak kabel – kabel menjuntai kebawah dan wajah Siwon hampir tergores kabel baja saat naik dari bawah ke atas. Selain itu,, mesin fogging, gas air mata, dll sungguh mengganggu dan tidak ada tempat untuk melarikan diri.

Taiwan’s production is better than china’s production, fans meminta agar SM membawa mereka kembali ke Korea, karena kondisi fisik mereka yang terlihat sudah mencapai batas.



cre : starjunior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar