Selasa, 06 September 2011

Fakta Song Joong Ki




Nama : 송중기 / Song Joong Ki (Song Jung Ki)
Profesi : Aktor, MC
Tanggal Lahir : 19 September 1985
Tinggi badan : 178 cm
Berat Badan : 65 kg
Zodiak : Virgo
Gol. darah : A
Perguruan tinggi : Universitas Sungkyunkwan
Agensi : SidusHQ
Official Homepage : http://www.sidushq.com/star/sjki
Twitter : http://twitter.com/songjoongki

Drama TV :
Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010)
Obstetrics and Gynecology Doctors (SBS, 2010)
Will it Snow at Christmas? (SBS, 2009)
Take Care of the Young Lady/My Fair Lady (KBS2, 2009) cameo
Triple (MBC, 2009)
My Precious Child (KBS2, 2008)
Love Racing 러브 레이싱 (TV Komedi, 2008)

TV Show :
Running Man (SBS, 2010)
Let''s Go! Dream Team 2 (KBS, 2009)
Music Bank (KBS,2009)


Pretty Boys Arong Situation (m.net, 2008)

Movies :
I Was Born, But (2011) - Ji-Woong
Hearty Paws 2 (2010) - Dong-Wook
Where the Truth Lies (2009) - Jo Jong-Pi
Five Senses of Eros (2009)
A Frozen Flower (2008)

Penghargaan :
2010 KBS Drama Awards: Popularity Award (Sungkyunkwan Scandal)
2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Yoo Ah In (Sungkyunkwan Scandal)
Siapa sangka si baby face Song Joong Ki yang lahir di tahun Kerbau ini berusia 25 tahun (*Hmm pantes aja sering disebut cantik, emang wajahnya baby face ^,^). Suatu waktu ketika ia menaiki bus, supirnya bertanya, "Benarkah kau seorang mahasiswa?". Hal tersebut terjadi ketika ia menginjak umur 20 tahun.

Song Joong Ki adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak laki-lakinya dua tahun lebih tua darinya (*Kakakku juga lebih tua dua tahun dari saya. Plaaakk! Ga ada yang nanya,,hahahaha) dan adik perempuannya lebih muda tujuh tahun darinya. Jika teman adiknya bertanya tentang Song Joong Ki, dia akan berkata, "Di rumah ia (Joong Ki) selalu berjalan dengan hanya memakai celana dalam". (*Whaatt?? Oh, my cute Joong Ki... Bener-bener ga nyangka,,hahaha...).

Soong Joong Ki mengungkapkan bahwa sebenarnya ibunya ingin anak keduanya adalah perempuan. Ia juga menambahkan bahwa ibunya kecewa ketika yang lahir adalah anak lai-laki. Ada beberapa foto dimana ia didandani seperti anak perempuan dengan memakai rok dan rambut diikat ke belakang. (*Kasian Joong Ki tapi tenang aja, banyak juga qo yang bersyukur karena oppa laki-laki, saya salah satunya,,bwahahahaha...).

Pada saat sekolah Song Joong Ki aktif bermaik sepak bola dan basket bersama teman-temannya. Tapi ketika sendirian ia akan memakai sunblock dan topi lalu pergi ke gym. Ia mengikuti pertandingan skater di tingkat Nasional sebanyak tiga kali sebagai wakil dari daerahnya, Taejeon Gwang’yeogsi dan memenangkan award di pertandingan lain yang lebih besar.

Debut Song Joong Ki dilayar televisi adalah ketika ia mengikuti program Quiz Korea yang disiarkan KBS. Namun fakta bahwa ia bisa masuk final adalah sebuah keberuntungan, karena salah satu peserta membatalkan keikutsertaannya. Ia kemudian terpilih menjadi model untuk cover College Tomorrow. Walaupun ia sudah menentukan baahwa ia akan menjadi seorang aktor, tapi tetap saj ketika teman-temannya di sekolah melihat fotonya dia pamplet, ia masih merasa malu.

Pada tahun 2008, Song Joong Ki bermain dalam film A Frozen Flower. Ia berkata bahwa ia merasa sedih karena semua laki-laki yang terlibat dalam film itu bertubuh tinggi, bahkan sang sutradara (Yoo Ha) hampir mencapai 190cm, sedangakan tinggi Song Joong Ki adalah 178cm. Ketika syuting, sutradara mengatakan bahwa ia harus menurunkan berat badannya. Awalnya ia tidak mengerti maksud sutradara tapi setelah melihat filmnya barulah ia mengerti. (*Hah.. Joong Ki dulu ndut yah,,hehehee...)

Di M.net’s [꽃미남 아롱사태] (2009) Song Joong Ki selalu bersikap layaknya model sekolah yang selalu pergi ke perpustakaan. Ia mengaku, aslinya ia tidaklah seperti itu (*waahh.. dasaar Joong Ki).

Pada 2009, Song Joong Ki menjadi cameo di drama My Fair Lady. Sebuah drama yang diperankan oleh Yoon Eun Hye dan Yoon Sang Hyun. Drama tersebut mendapat rating 17,4% di episode perdananya. (*Karena ada Joong Ki tuh. PLAAK dilempar bakiak sama fansnya Yoon-Yoon). Di drama tersebut, tepatnya di episode pertama, Song Joong Ki berperan sebagai kepala rumah tangga, sebelum akhirnya tugas itu diambil alih oleh Yoon Sang Hyun. (*Waktu itu saya belum tau Song Joong Ki, jadi baru tau sekarang kalo ternyata doi juga maen di drama My Fair Lady. Tapi emang ada cowo cakep di episode perdana, mungkin itu my hubby Joong Ki,,kekekeke...). Di tahun yang sama pula Song Joong Ki menyelesasikan syuting drama 'Triple'.

Pada tahun 2010, Song Song Ki bermain drama Obstetrics and Gynecology Doctors atau 산부인과 여의사 (OB/GYN) yang ditayangkan di SBS bersama Jang Seo Hee. Dalam drama tersebut, ia berperan berperan sebagai dokter, hanya saja perannya bukanlah sebagai pemeran utama. Pada saat yang sama, Song Joong Ki menjadi MC di program televisi 'Musik Bank' bersam Seo Hyo Rim (2009-2010). Program yang ditayangkan di KBS TV tersebut menampilkan 10 deretan lagu terfavorit dan juga menampilkan idola-idola yang perform di atas panggung.


Di tahun yang sama pula, Song Joong Ki kembali berakting. Kali ini ia berakting dalam drama bertema kolosal (saeguk) 'Sungkyunkwan Scandal' bersama Yoochun J.Y.J, Park Min Young, dan Yoo Ah In. Dalam drama yang bergenre komedi romantis itu, ia memerankan tokoh Yeorim (playboy) aka Gu Yong Ha, senior Yochun dan Min Young di Sungkyunkwan (*universitas tempat Joong Ki kuliah), sekaligus juga salah satu anggota Jalgeum Quartet atau F4-nya Joseon (*kumpulan cowok-cowok cakep,,kekekekeke) dengan karakter yang lucu, genit, ceria, fashionable, setia kawan, dan cermat memperhatikan keadaan di sekitarnya. (*Suka banget sama peran Joong Ki di SKKS, bikin mata seger, hati gelisah dah, wkwkwkwkw. Popoknya Joong Ki cute banget, i'm fall in love for the first sigh, aiiissshhh..)


Pada tanggal 12 April 2010, Song Joong Ki merilis buku yang berjudul '“Beauty Guy Project'. Ternyata selain berakting dan menjadi MC, dibalik wajahnya yang imut, Song Joong Ki juga juga berbakat dalam hal menulis buku. Tidak tanggung-tanggung, penerbitan buku tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, hanya dalam satu bulan buku karangan Song Joong Ki tersebut telah habis terjual hingga akhirnya meraih gelar bestseller. Buku tersebut bercerita tentang wajah cantik pada pria, wajar saja karena Soong Jong Ki sendiri disebut-sebut sebagai pria cantik yang berkulit mulus. Kepopuleran "“Beauty Guy Project" tidak hanya di Korea Selasan tapi juga telah meluad sampai Ke Taiwan, Hongkong, Cina, dan Jepang. (*Wow, two tumbs for my Joong Ki, sosok yang multitalenta).


Sekali lagi Song Joong Ki menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang multitalenta. Hal tersebut dibuktikan dengan kebolehannya dalam mendubbing. Pada 8 April 2011, Blue Sky bekerjasama dengan Fox merilis film animasi 3D berjudul 'Rio'. Film yang bercerita tentang Blue, seekor burung kakak tua dari Minnesota yang berpetualang ke Rio de Jeneiro ini diisi oleh suaranya Song Joong Ki (*Whoa selain menjadi MC, berakting, dan menulis buku, Joong Ki juga mendubbing).

Fakta Lainnya Tentang Song Joong Ki :

Kecika masih kecil, ia tidak suka disebut 'cantik', tapi sekarang ia menyukai ketika orang-oeang menyebutnya cantik.
Is tidak mau mengungkapkan cinta pada gadis, kecuali ia tahu kalau gadis itu menyekainya juga. (Hmm, should I confess to you? PLAAKK, ditabok fans Joong Ki yang laen,,wkwkwkwk)
Ia selalu memakai tabir surya ketika bermain basket. (*Yay Joong Ki kan tak mau kehilangan kulitnya yang putih mulus :-p)
Ia suka menyanyikan lagu Ballad dan ingin bermain gitar sambil bernyanyi seperti Bruno Mars .
Aktris favoritnya adalah Jeon Do Yeon. Ketika bertemu di departemen store, Song Joong Ki pernah berlari menghampirinya dan berkata, "Hello" dan Jeon Do Yeon tersenyum. (*Karismanya telah menggetarkan hati Joong Ki).


credit :
dramabeans
dramawiki

2 komentar:

  1. hmmm.... q suka fakta tentang song joong ki dan komentar penulis (PLAAKK)*Lucu banget*

    BalasHapus
  2. hmmm.... q suka fakta tentang song joong ki dan komentar penulis (PLAAKK)*Lucu banget*

    BalasHapus