Minggu, 19 Juni 2011

Siapa Artis Kpop yang membuat Splash terbesar di Eropa?




Sekarang kita telah melihat popularitas K-Pop di Eropa, menyusul kesuksesan yang besar minggu lalu “SM Town Live Concert World Tour in Paris,” seluruh industri berebut untuk mengetahui mana artis akan membuat splash terbesar di pasar Eropa.

Konser SM itu sendiri memiliki makna historis untuk menjadi konser pertama yang penuh dengan dipegang oleh agen hiburan Korea di Eropa. Juga berbagai kegiatan seputar konser SM di Paris tercermin kehadiran K-Pop tumbuh di kawasan Eropa. Hampir satu bulan sebelum konser, acara besar-besaran massa flash diselenggarakan oleh fans Prancis lokal untuk mengajukan konser lain, sebagai tiket ke acara yang dijadwalkan pertama dan semua terjual habis dalam waktu kurang dari 15 menit. SM akhirnya beranjak dan menambahkan sebuah konser tambahan yang juga terjual habis dalam hitungan beberapa menit. Liputan pers yang ekstensif diberikan untuk kedua konser, lima SM artis paling populer -DBSK, Super Junior, SNSD, f (x), dan SHINee mendapat lebih dari 14.000 penggemar.

Tetapi meskipun gembar-gembor peledak seperti, K-pop masih dianggap hal baru di banyak bagian Eropa. Dibandingkan dengan bintang Hollywood atau penyanyi barat lainnya, atau bahkan budaya manga Jepang, K-Pop mungkin memiliki pengikut yang lebih kecil, meskipun tumbuh dengan pesat, di Eropa. Dalam rangka untuk mempercepat pertumbuhan ini, lembaga hiburan diharapkan untuk mengikuti dan merencanakan sesuatu yang mirip dengan apa yang telah dilakukan SM di Paris minggu lalu.

Jadi, dalam rangka untuk membantu industri melakukan penilaian yang lebih baik kehadiran K-Pop di Eropa, Kami telah mengumpulkan daftar selebriti yang dianggap paling populer dan menarik untuk penggemar Eropa. Jika Anda memiliki ide lain atau tidak setuju dengan daftar tersebut, silakan berbicara karena itu bisa mempengaruhi cara lembaga memetakan rencana mereka di pasar Eropa. Berikan Suara Kamu!




2NE1 adalah salah satu kelompok paling fleksibel dan berbakat di K Pop-hari ini. Dari rap dan hip-hop samapi R & B lambat, mereka pada dasarnya mampu menyanyikan semua jenis genre dengan sempurna. Bahkan dengan promosi TV lebih sedikit, dibandingkan dengan artis mainstream lainnya, 2NE1 telah mampu mempertahankan popularitas di Korea dan di luar-misalnya, penutup kontes tari 2NE1 berjalan dalam hubungannya dengan YG Entertainment dan kami telah menerima ton entri begitu jauh dari seluruh dunia. Selanjutnya, Will.I.Am, produser bintang / rapper Black Eyed Peas baru-baru ini mengunjungi Korea untuk merencanakan kolaborasi masa depan dengan YG dan 2NE1. Dia sering menyatakan kekagumannya dengan kelompok melalui berbagai wawancara dan Tweets, menggambarkan mereka sebagai seseorang yang “khusus” dan “bintang super” di banyak negara. Potensi fleksibilitas 2NE1 dan bakat top-notch , ditambah busana warna-warni mereka, membuat mereka calon atas untuk membuat langkah di Eropa. Juga, penghalang bahasa tidak akan menjadi masalah karena mereka mampu berbicara enam bahasa yang berbeda: Prancis, Inggris, Filipina, Jepang, Cina, dan Korea.




Super Junior mungkin menikmati pengakuan yang paling internasional dari daftar ini. Popularitas 13 anggota boy band di Asia telah eksponensial, khususnya di pasar Cina dan Asia Tenggara. Misalnya, mereka telah mempertahankan tempat # 1 pada chart musik atas Taiwan selama lebih dari setahun dan menerima penghargaan yang tak terhitung jumlahnya di seluruh wilayah, termasuk “Favorite Artist dari Korea” di MTV Asia Awards. Tapi itu sudah mencatat bahwa popularitas mereka di non-pasar Asia, seperti Amerika Latin dan Eropa juga tumbuh. Setelah ditampilkan dalam “Talk Asia” CNN program sebagai angka puncak gelombang K-Pop, semua anggota dari Super Junior dijuluki sebagai “Pria Terseksi di Dunia” oleh sebuah majalah di Peru. Mereka juga dipilih sebagai yang terbaik grup pop Korea dalam sebuah survei di Brasil dan muncul dalam publikasi khusus dirancang untuk mereka di Iran. Spanyol TV Azteca mengatakan Super Junior terpilih sebagai penyanyi Korea yang paling populer di survei mereka, sementara Inggris BBC diakui kelompok sebagai figur ikon yang memimpin gelombang Hallyu. Pengakuan tersebut membuat kelompok ini memenangkan “Must -Follow Personality” di Marshable Awards 2010, salah satu penghargaan paling cepat berkembang di dunia yang diselenggarakan oleh raksasa media sosial. Juga dalam jajak pendapat terbaru oleh “Visit Korea,” Super Junior dipilih sebagai K-Pop bintang dengan penggemar asing yang ingin melakukan perjalanan bersama di Korea.




Big Bang ini bisa dibilang band terpanas di Korea sekarang dan kehadiran mereka di luar negeri terus tumbuh juga. Serupa dengan band-band idola lainnya, mereka memiliki pengikut besar di bagian lain di Asia, terutama di Jepang. Awalnya mulai keluar sebagai band hip-hop terinspirasi, Big Bang terutama mendapatkan pengakuan dari sesama musisi hip-hop di seluruh dunia. US rapper Flo Rida telah mengakui dan menjadi penggemar G-Dragon saat ia bahkan mengundang G-Dragon sebagai tamu khusus untuk konser di Korea. American DJ / Produser Diplo, yang sebelumnya bekerja dengan Kid Cudi, Snoop Dogg, dan Bruno Mars, memuji GD & TOP sebagai “rapper rapper” dengan “aliran gila,” menambahkan mereka memiliki gaya ketukan yang jauh lebih tinggi dari musisi Amerika. Dalam jajak pendapat terbaru di Jepang, penggemar memilih G-Dragon sebagai rapper yang lebih baik dari Eminem. Tapi gaya musik Big Bang telah berubah untuk memasukkan banyak genre musik yang berbeda termasuk elektronik dan rock, dan respon penggemar telah lebih tinggi dari sebelumnya. Plus koreografi mereka oleh Shaun Evaristo, salah satu penari paling terkenal di dunia, memberi para penggemar lebih banyak alasan untuk mengikuti tindakan mereka. Februari lalu, Kami dan YGE bergabung bersama ” Big Bang Contest” di mana lebih dari 900 kontestan dari 30 negara yang berbeda, banyak yang berasal dari Eropa, berpartisipasi. Majalah TIME pernah menggambarkan Big Bang sebagai musisi “yang paling menjanjikan” di Korea untuk maju ke Jepang, dan kami tidak melihat alasan mengapa mereka tidak akan berhasil di pasar Eropa juga.





Girls ‘Generation (SNSD) secara luas dianggap kelompok gadis paling populer yang pernah ada di sejarah K-Pop. Setiap gerakan mereka erat diawasi ikon pop sebagai paling representatif dari Korea. Mereka dikreditkan sebagian besar untuk memulai gelombang K-Pop saat ini dengan dipimpin oleh band-band idola, dan dengan memiliki pengaruh besar dalam banyak bagian dari industri. Mereka baru-baru berkelana ke Jepang dan telah melihat ledakan popularitas juga, sekali lagi mereka memperkuat posisi mereka sebagai kelompok gadis top di K-Pop. Baru-baru ini selama acara TV Jepang, penyanyi Kanada Avril Lavigne bahkan menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan mereka, dan jika itu menjadi benar, tidak ada keraguan kita akan melihat tanda-tanda SNSD terpampang di seluruh Eropa. Usaha kelompok gadis yang sensasional ke pasar global baru saja dimulai dan kami mengantisipasi kesuksesan yang lebih besar di masa mendatang.



Penyanyi berbakat / rapper Jay Park adalah salah satu musisi solo terkemuka di K-Pop. Setelah kejatuhan kontroversial dari 2PM pada tahun 2009, ia mengambil hampir dua tahun absen dari K-Pop. Namun, YouTube videonya dan track online penutup membuat sensasional dan dukungan fans untuk dia terus tumbuh. Dia akhirnya membuat comeback yang sukses tahun ini dengan album solo pertama penuh dan tidak ada pertanyaan untuk penyanyi berbakat ini akhirnya satu hari sebelumnya ke pasar lain. Sudah dilaporkan bahwa Produser AS Teddy Riley telah bekerja sama dengan Jay Park tahun lalu dan bekerja pada trek dengan Snoop Dogg, T-Pain, dan Bone Krayzie . Dia juga fasih berbahasa Inggris yang akan membantu usaha nya ke pasar Eropa dan kami melihat keberhasilan besar datang untuk pemuda ini.




Hanya beberapa tahun yang lalu, DBSK akan dengan mudah menduduki puncak grafik ini. Popularitas mereka di Asia dan di luar itu di luar kendali karena mereka, K-Pop tak terbantahkan karena boy band terbesar saat ini. Tetapi malang terjadi perselisihan kontrak yang menyusut awalnya lima anggota kelompok menjadi duo. Basis penggemar mereka alami terpukul dan beberapa mempertanyakan apakah Yunho dan Chang Min akan mampu mempertahankan popularitas DBSK. Ternyata hal itu tidak masalah karena duo membawa kelompok untuk album lain menjadi megahit dan terus membuat terkesan penggemar dengan pertunjukkan kuat mereka di atas panggung. Mereka mungkin telah dirampingkan tapi popularitas mereka dan pengaruh terus berkembang secara global, dan tidak akan menjadi pengecualian dalam pasar Eropa.

Via: Soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar