Minggu, 29 Mei 2011

Leeteuk Bicara Tentang Perkembangan Hallyu Wave & Grup2 Idola Junior!




Pada 25 mei, KBS “News Line” spotlighted Hallyu wave dan mewawancarai Super Junior Leeteuk untuk pertama kalinya pada berita live.

Leeteuk diwawancarai sebagai salah satu perwakilan dari grup2 idola yang memimpin Hallyu wave diluar Asia kedalam Eropa. Dia mengungkapkan, “sekali dalam seminggu, kami circulate seluruh Asia termasuk Jepang, China, Malaysia dan Vietnam. Kami belum menggelar konser di Eropa, jadi kami masih terkejut melihat respon yang kami dapatkan disana.”

Dia melanjutkan, “kami memonitor respon2 melalui laporan2 pers. Mereka mengatakan kalau popularitas lebih kuat dari apapun, tapi saya merasa kalau kami sekarang baru mengambil langkah pertama kami. Saya rasa orang akan menghubungkan kami karena musik dan gaya performance kami itu fresh dan cool.”

Mendekati topic berkomunikasi dengan fans luar negeri, dia mengatakan, “karena kami tidak bisa mengunjungi dan menggelar sebuah konser di setiap negara, kami berkomunikasi pada fans kami melalui layanan jaringan social s.”

Saat ditanya dalam bahasa apa yang ia gunakan untuk berkomunikasi, dia membalas,“Ada program2 yang menerjemahkan secara langsung jadi ini berguna besar.”

Saat ditanya mengenai pemikiran2nya pada perkembangan Hallyu wave, Leeteuk berkomentar, “saya rasa kami perlu untuk bekerja lebih keras untuk memastikan kalau Hallyu wave bukan hanya sebuah one-time ripple, tapi sebuah gelombang yang berlanjut dan konsisten. Kami tidak bisa dibutakan oleh keuntungan2 yang kami lihat dengan cepat dan perlu memastikan kalau ada perubahan budaya yang kuat antara kami dan mereka.”

Reporter lalu bertanya apa pemikiran Leeteuk mengenai grup2 idola yang secara palsu menciptakan produk2, dia pun membalas, “Ini adanya kenyataan yang tidak bisa saya sangkal kalau idola2 direncanakan produk2. Saya rasa kalau ini bisa di upgraded saat teman2 muda kami mengumpulkan lebih banyak pengalaman dan bertambah dewasa, jadi saya berharap kalau semua orang mengawasi mereka.”

Dia melanjutkan, “Saya berkembang banyak selama 7 tahun ini. Saya tidak akan mengatakan kalau saya memiliki banyak pengalaman, tapi saya mengambil kemampuan2 bersamaan cara bagaimana melakukan ini dan itu. Saya rasa sukses hanya datang untuk orang yang menunggu dan bekerja keras. Idola2 baru perlu bergairah dan sabar dalam hati2 mereka.”

Menutup acara, Leeteuk juga menyebutkan kemungkinan “SM Town di Amerika Selatan“, dan juga kemungkinan Super Junior “Super Show 4” menjadi berkembang kedalam sebuah tur dunia, jadi tunggu update-annya.

Setelah siaran, Leeteuk tweeted, “Untuk pertama kalinya seorang idola menjadi bintang tamu di sebuah acara berit live! Saya sangat gugup dan saya bergetar, tapi ini sangat menyenangkan. Saya ingin berterima kasih pada semua orang sekali lagi. Saya akan menundukkan kepala saya dan menjadi seseorang yang bekerja lebih keras.”



110525 Leeteuk NewsLine Interview Part 1 : http://www.youtube.com/watch?v=iZVLPFoJYJw&feature=player_embedded

110525 Leeteuk NewsLine Interview Part 2 : http://www.youtube.com/watch?v=QEyOqekdUBQ&feature=player_embedded




Source: TV Daily #1, #2 via Nate
Credit: allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar