Senin, 18 April 2011

Super Show 3 Malaysia, Minus Lady Hee Hee, Tapi Plus Lagu Baru Super Junior M!




INI oleh-oleh cerita dari konser Super Show 3 (SS3) Malaysia beberapa waktu lalu. Kami merasakan sensasi menonton konser Super Show yang agak berbeda. Sebelumnya, kami datang ke konser-konser Super Show sebagai penonton yang membeli tiket. Kali ini, Bintang mendapat undangan dari penyelenggara acara, Running Into The Sun (RITS).

Di konser, kami duduk di deretan bangku media, bersama puluhan wartawan lokal lain. Sayang, SS3 Malaysia tidak diawali dengan jumpa pers seperti biasa. Keberadaan para personel Suju di Malaysia cukup singkat, dengan jadwal padat sehingga tak bisa menggelar jumpa pers. Okelah. Tapi kami berkesempatan memotret konser ini dari jarak yang cukup layak – biasanya, kan harus ngumpetin kamera supaya bisa dibawa ke dalam arena konser.

Konser dimulai jam 7 waktu Malaysia. Kami tiba di Stadium Putra, Bukit Jalil, sejak jam 3 sore. Seperti biasa, puluhan ribu ELF dengan kostum kebangsaan berwarna biru safir yang mengantre masuk selalu menjadi pemandangan menarik. Dugaan kami, berhubung ELF Indonesia sudah membanjiri stadion di Singapura pada Januari lalu, kali ini jumlahnya mungkin berkurang.

Tapi kami salah. ELF Indonesia tetap membanjiri Stadium Putra. Selain itu, ELF asal Filipina juga Thailand -- yang sebenarnya sudah menyaksikan Super Show di negara masing-masing – tetap eksis. Kalau tahun lalu para ELF mengantre sambil membawa payung karena udara panas, kali ini karena hujan mengguyur Bukit Jalil sejak siang hari.

Ah, selama hujannya masih berupa air tak akan menyurutkan semangat para ELF dengan proyek masing-masing. Seperti biasa, mereka membagi-bagikan poster mini dengan tulisan idola masing-masing, juga memasang spanduk.

Oh ya, omong-omong soal spanduk, ELF Indonesia tak ketinggalan eksis. Ada dua spanduk bertuliskan “Indonesia Loves Super Junior” yang dipasang di sisi kiri dan kanan tribun. Sayang, spanduk Indonesia itu menghilang sebelum konser mulai.

“Dibuang staf konsernya. Aduh itu mahal banget masalahnya. Lebih mahal banner daripada tiket konsernya,” kata Lia yang menggagas pembuatan spanduk ELF Indonesia, sedih.

Secara keseluruhan, konsep konser SS3 Malaysia sama seperti SS3 Singapura. Dibuka dengan adegan kemunculan Donghae yang ditarik dengan sling dari tengah panggung, disusul 9 personel Super Junior berdiri melingkar di panggung bundar. Lagu “Sorry Sorry”, “Super Girl”, “Don’t Don”, dan “No Other” dinyanyikan nonstop.

Setelah itu, Leeteuk, Donghae, Sungmin, Shindong, Eunhyuk, Ryeowook, Siwon, Kyuhyun, Yesung, dan Heechul muncul kembali di panggung dengan kostum berbeda. Selain konsep, urutan lagu, kostum yang dipakai 10 cowok Suju ini sama dengan yang dipakai di panggung Super Show di negara lain.

Selain empat lagu pembuka, segmen-segmen penting lain seperti kemunculan Henry Lau main piano lalu menyanyikan lagu “Baby”-nya Justin Bieber, segmen tribute to Kang In yang bikin terharu, aksi kocak Suju Trot, hingga lagu “Cooking Cooking” yang dibawakan dengan kostum sayuran masih ada. Tapi selalu ada kejutan di panggung Super Show.

Bukan Super Junior namanya kalau tak membuat fans teriak gemas. Berhubung kami sudah pernah cerita panjang lebar soal kisah di atas panggung SS3 Singapura, kali ini Bintang berbagi kisah berbeda soal SS3 Malaysia saja, ya?

Minus Lady Hee Hee dan Heechili

Masih ingat tragedi pelemparan fanboard yang melukai bagian wajah Heechul? Kejadian itu sepertinya masih meninggalkan trauma untuk Heechul. Sepanjang konser, ia selalu memakai kacamata hitam atau masker untuk menutupi wajahnya.

Heechul juga terlihat lebih kalem dan tak banyak tingkah seperti biasanya. Buktinya saat Super Juniot Trot menyanyikan lagu “Rogukko” dan saling tindih-menindih, Heechul bengong saja melihat ulah jail teman-temannya. Ia baru ikut-ikutan berbaring di bagian paling atas, setelah semua temannya tertindih tubuh Shindong yang subur.

Padahal kali ini para ELF bisa dibilang cukup tertib dan tidak agresif. Buktinya, tak ada lagi adegan pengejaran mobil van yang berujung kecelakaan. Di panggung konser pun, jarang fans yang melempar benda ke arah personel Suju. Mereka cukup sopan saat melempar hadiah, karena diarahkan ke panggung. Di konser ini, juga ada lagi aksi superseksi dan kocak “Lady Hee Hee” alias Heechul yang berdandan ala Lady Gaga.

Begitu pula ketika Suju muncul dengan kostum sayur dan buah di lagu “Cooking Cooking”, Heechili alias Heechul dengan kostum cabai pun tak muncul. Ia baru muncul belakangan menyusul teman-temannya dan berteriak, “Don’t worry, I don’t sick! See you next time in Super Show 4,” katanya dengan bahasa Inggris pas-pasan. Pasti ia sadar, para fans mengkhawatirkan keabsenannya di beberapa penampilan.

Solo Eunhyuk, aksi piano Leeteuk, dan “Too Perfect” membuat konser perfect!

Meski minus penampilan Lady Hee Hee, panggung SS3 Malaysia menampilkan beberapa penampilan baru. Ada Eunhyuk yang tampil solo membawakan lagu “Down”-nya Jay Sean, juga Lee Teuk yang menyanyikan lagu berbahasa Mandarin, “Kiss Goodbye”, sambil bermain piano.

Yang paling spektakuler, aksi Super Junior M menyanyikan lagu terbaru mereka, “Tai Wan Mei” alias “Too Perfect”. Wow, ini jadi kejutan sendiri bagi ELF! Tampilan baru Super Junior M dengan komposisi baru -- karena ada personel baru: Eunnyuk, Donghae, dan Sungmin -- plus koreografi baru yang powerful seolah menghapus duka akibat kepergian Hankyung.

Selebihnya, seperti biasa, para personel Suju melakukan aksi-aksi tak terduga di atas panggung. Lucu, melihat personel Suju berusaha keras berkomunikasi dengan penonton menggunakan bahasa Inggris dan Melayu. Donghae sempat berteriak, “Apha khabar?”

Disambut Eunhyuk yang tak mau kalah bilang, “Omma khabar?” Hahaha, kocak. Berhubung Siwon yang paling cas cis cus berbahasa Inggris, ia banyak bicara, mulai soal rencana album kelima Suju sampai mengajak para ELF berdoa dan memberikan dukungan untuk korban tsunami Jepang. “Sebentar lagi kami akan mengeluarkan album kelima. Tolong dukung terus album terbaru kami,” ucapnya.

Tapi teman-temannya yang lain mengacaukan suasana dengan adu jago bicara bahasa Inggris. Donghae bilang, “When I see your face, I’m so happy!” kata Donghae mengutip lagunya Bruno Mars. Eunhyuk ikut-ikutan, “You are so gorgeous! I’m so gorgeous!” ucapnya asal.

Kyuhyun menyambar dengan kalimat bahasa Inggris panjang lebar dan pengucapan tepat, “Lately I have had the strangest feeling, with no vivid reason here to find... the thought of losing you has been hanging....” Leeteuk tertawa geli, karena ternyata kalimat itu penggalan lirik lagu “Lately”-nya Stevie Wonder. Hahaha, ada saja kelakuan si “evil magnae” Kyu!

Menutup konser, Henry Lau, Zhou Mi, serta manajer mereka muncul ke panggung untuk berterima kasih kepada para ELF yang sudah mendukung konser. Dan seperti biasa, aksi itu ditutup pengangkatan jempol oleh Eunhyuk, Yesung, Henry Lau, dan Donghae.

Tapi Donghae yang usil, asyik-asyiknya menyanyikan lagu “Just The Way You Are”-nya Bruno Mars. Eunhyuk sampai harus berkali-kali bilang, “Are you ready?”, tapi Donghae tetap asyik menyanyi. Akhirnya, penghormatan empat jempol selesai. Tapi sembari masuk ke balik panggung, Donghae teuteup usaha nyanyi, “Cause you’re amazing, just the way you are!” Duh, yang lagi jatuh cinta! (Lho?)


via : tabloidbintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar