Rabu, 07 Desember 2011

Konser “15th Anniversary YG Family” : Malam yang Tak Terlupakan!


Musik memiliki kekuatan besar untuk mengatasi rintangan2 begitu juga waktu, dan 2NE1, Big Bang, Se7en, Gummy, Jinusean, Psy serta Tablo, anggota terbaru dalam keluarga YG Entertainment, bersama2 dan menyatu melalui musik.

Artis2 YG berkumpul di panggung Gymnastics Stadium di Seoul’s Olympic Park pada 4 Desember dalam “15th Anniversary YG Family Concert“, dimana mereka tampil di hadapan 13.000 fans.

2NE1 membuka konser dengan lagu hit Fire sebelum memikat audience lewat performance Can’t Nobody dan Go Away. Member Sandara Park tidak dapat membendung sukacitanya saat dia berkata,

“Saya tidak bisa mengatakan apakah ini kenyataan atau mimpi bahwa 2NE1 berpartisipasi dalam ‘YG Family’s 15th anniversary‘”.

Penampilan dilanjutkan oleh grup Big Bang, yang membuat penampilan di panggung berlima untuk pertama kalinya dalam 8 bulan. Hal ini menandai pertama kalinya kelima member menyapa fans sebagai sebuah grup sejak kasus kecelakaan yang melibatkan Daesung dan ganja yang menimpa G-Dragon.

Konser tersebut sangat berarti tidak hanya untuk member2 Big Bang tapi juga untuk fans. Taeyang berkata,

“Sudah cukup lama sejak kelima member Big Bang berdiri di panggung bersama, dan saya bahagia kami dapat berdiri bersama dalam sebuah tempat yang sangat berarti, seperti konser perayaan 15 tahun YG Family. Saya berharap kami dapat bersama2 tidak hanya untuk perayaan 15 tahun tapi juga untuk perayaan 20 tahun.”

Daesung dan G-Dragon, yang kembali ke panggung setelah mengalami jatuh bangun, mengungkapkan perasaan terdalam mereka tentang berdiri di panggung lagi.

“Benar2 sangat lama sejak terakhir saya berdiri di panggung,” kata Daesung. “Saya menyadari betapa berharganya musik dan panggung melalui berdiri di konser ini dan hari2 baik yang saya miliki di masa lalu. Terima kasih.”

G-Dragon mengatakan,

“Saya meminta maaf karena telah membuat semuanya khawatir atas satu dan lain alasan. Saya akan memastikan hal2 seperti ini tidak akan terjadi lagi,” sebelum menambahkan, “Saya akan memperbaikinya dengan membuat musik2 yang bagus.”

Pemikat YG, Gummy dan Se7en, mendapat applause meriah atas performance mereka yang colorful. Kembalinya duo hip hop original YG, Jinusean, yang juga merayakan ulang tahun ke-15 mereka tahun ini, membuat konser semakin spesial. Member Sean berkata,

“Selamat datang di konser 15 tahun YG Family. Ini khususnya merupakan panggung yang sangat berarti untuk kami.” Dia melanjutkan, “Karena ini perayaan 15 tahun YG Family, maka sudah 15 tahun juga untuk Jinusean. Terima kasih telah mendukung kami dari awal dan dukungan atas kesuksesan YG Family.”

Tablo, yang telah menjadi target tuduhan atas kredensial akademiknya, menggerakkan fans melalui performance lagu2 hits-nya. Dia memperkenalkan diri dengan berkata,

“Ini Tablo Epik High, member termuda dan anak bungsu YG, yang bertanggung jawab atas udara musim dingin bernuansa kesendirian dan melankolik dalam hangatnya suasana kekeluargaan.” Dia lalu berkata, “Sudah cukup lama sejak saya melihat kalian dari panggung (sorakan fans terdengar keras), dan saya pikir untuk alasan inilah saya kembali bermusik. Terima kasih banyak.”

Salah satu yang mendapat banyak sorotan malam itu adalah performance Psy. Dia membawakan set performance dengan Right Now sebelum menundukkan fans lewat Celebrity, Shake It, Paradise, dan Champion.

Performance kolaborasi antara artis2 YG, dalam hal ini, terbukti menjadi performance paling tak terlupakan. Se7en dan G-Dragon tampil secara mengejutkan selama performance Jinusean, menambah energi di atas panggung. Se7en, Taeyang, Seungri, dan Daesung juga mengejutkan fans dengan sebuah performance Lonely, sementara Sandara Park bergabung dalam panggung Psy dalam lagu Celebrity, membuat fans tergelak dalam tawa karena ‘Psy dance’-nya. Itu merupakan sebuah pertunjukan yang sulit untuk disaksikan di tempat lain.

YG akan menyelenggarakan konser di luar negeri untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, sejak konser 10 tahun YG Family. Label rekaman Jepang dan Avex, yang telah membentuk YGEX dalam kerjasana dengan YG Entertainment, akan menggelar konser di Osaka’s Kyocera Dome pada tanggal 7 dan 8 Januari sebelum mengakhirinya pada konser di Saitama Super Arena pada tanggal 21 dan 22 Januari.



Photo credit: YG Entertainment

credit : enewsworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar