Selasa, 20 Desember 2011

Lee Soo Man Ingin Super Junior Shindong Debut dengan Menggunakan Nama ‘Udong’


Presiden SM Entertainment, Lee Soo Man, mulai menarik perhatian karena caranya yang unik (?) untuk memberikan nama para anak didiknya.

Pada 13 Desember dalam episode SBS ‘Strong Heart’, Super junior Shindong mengungkapkan beberapa cara Lee Soo Man dalam membuat nama. Shindong berkata, “Presiden Lee Soo Man pertama menyarankan, ‘Karena kau mempunyai image yang lucu, bagaimana kalau namamu Udong?’”. Shindong lalu berkata, “Aku tidak bisa debut dengan nama Udong (Udong adalah pengucapan dalam bahasa Korea untuk makanan Jepang udon), jadi Aku berkata kepada beliau bahwa itu terlalu berlebihan. Lalu Lee Soo Man menyarankan, ‘Bagaimana dengan Dong Choon?’”

‘Choon’ dalam bahasa Korea bisa diartikan sebagai ‘terlalu seperti orang desa dan ketinggalan jaman’. Hampir sama seperti memberikan nama debut untuk girl grup dengan nama ‘Nancy’, ‘Thelma’, atau ‘Helga’. Ataupun memberikan nama boy grup dengan nama ‘Hank’, ‘Norman’, atau ‘Jenkins’.

“Jadi Aku berkata, bagaimana kalau Shindong, karena nama asliku adalah Shin Dong Hee. Aku bisa menghilangkan Hee dari namaku? Lalu Lee Soo Man berkata, ‘Ah, itu terdengar terlalu biasa. Pakailah nama Shindon’.”

Shindon bisa berarti ‘New Pig (Babi Baru)’. ‘Shin’ berarti baru, dan ‘don’ berarti babi dalam tulisan China (新豚).

Shindong lalu berkata, “Karena Kangta, Shinhwa, dan Junjin semuanya sukses, Aku pikir Lee Soo Man mendesak untuk memberikan nama dengan cara yang sama.. tapi Shindon terlalu berlebihan!”

Setelah episode ini tayang, netizen menunjukkan ketertarikan mereka dengan berkomentar, “Ya ampun, Lee Soo Man mempunyai humor yang bagus”, “Alasan mengapa SM besar adalah karena strateginya dalam memberikan nama”, “Semua selebriti dan idol yang berada di bawah SM mempunyai nama yang unik”, “LOL Udong sangat lucu!”, “Shindon SANGAT berlebihan…”


cre: soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar