Kamis, 31 Mei 2012

Junsu JYJ Berbicara Tentang Hambatan Tampil di TV & Alasan Kembali dengan Nama ‘Xia’

Pada 16 Mei, Junsu JYJ tampil di sebuah konferensi pers untuk perilisan albumnya, “Xia Tarantallegra”. Dalam konferensi pers itu dia menyatakan, “Seringkali terasa melelahkan karena fakta bahwa saya tidak bisa berpromosi di acara manapun. Meski begitu, karena saya tidak bisa tampil di tv, saya lebih berfokus pada membuat sebuah album full. Saya berusaha untuk mengekspresikan musik dalam berbagai cara dan juga banyak kerja keras dan biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan video musik.” Dia melanjutkan, “Meskipun fakta bahwa saya tidak bisa tampil di tv bukanlah sebuah nilai tambah, karena perkembangan internet, kalian bisa menonton banyak klip dengan mencari secara online. Jika kami hanya berfokus pada promosi di Korea, kami tidak akan melakukan upaya sebanyak ini untuk video musiknya. Alasannya adalah karena kami tahu fans internasional kami memiliki akses menuju musik dan klip2 video saya.” Selain itu, Junsu juga menjelaskan alasan di balik kembalinya dengan nama panggung DBSK, “Xia”. “Nama ‘Xia’ bukan hanya kata yang dapat sepenuhnya mewakili identitas campuran saya. Kondisi saya telah berubah, tapi saya selalu sama. Saya tidak pernah benar2 mengkhawatirkan tentang cara saya dipanggil. Itulah kenapa saya tidak benar2 mengubah tanda tangan saya juga,” kata Junsu. “Alasan saya dulu menggunakan nama sebenarnya bukanlah karena saya membenci nama ‘Xia’. Saya hanya membutuhkan sebuah nama yang sesuai dengan kepribadian saya sebagai bintang musikal. Saya benar2 terkejut ketika orang2 membuat isu2 karena saya menggunakan nama ‘Xia’,” katanya. Junsu merilis album solo pertamanya, “Xia-Tarantallegra“, pada 15 Mei, menggunakan nama panggung lamanya di depan untuk promosi. Dari total 12 lagu, 8 di antaranya ditulis oleh Junsu sendiri. Album ini menampilkan berbagai genre mulai dari dance dan ballad hingga R&B dan hip hop. Sementara itu, Junsu akan menggelar konser solo pertamanya selama 2 hari pada 19-10 Mei di Seoul, sebelum mulai menggelar Tur Asia di 7 kota. – credit : soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar