Kamis, 16 Desember 2010

KBS’s President Off To a Slow Start




Produser KBS President agaknya amat sangat berharap kepada K-ELF agar rating acara drama ini bisa menyodok ke persentase 12 %. Episode pembukanya hanya berkisar di share rating 6.3%. Tidak terlalu buruk untuk episode pertama, tapi tidak berarti bisa diberi label “memuaskan” karena persentasenya terpaut jauh dengan drama sejenis Blue House ~ Daemul yang tayang di stasiun saingan mereka SBS yang mengumpulkan rating 25.7 %.


Mendongkrak rating diamini susah susah gampang. Saat ini public jauh lebih “terbuka” dan lebih tertarik menonton drama yang memiliki alur cerita yang menarik dan twist, dibandingkan berpatokan dengan actor – actor keren. Rasanya mustahil memasangkan beban pada Sungmin hanya karena embel – embel “Idol” dan berharap rating akan naik semudah itu.

TApi baru tayang di episode perdana kita belum bisa men-judge apa – apa mengenai keseluruhan isi cerita. Banyak drama Korea yang lambat laun ratingnya menanjak naik seiring dengan semakin naiknya plot alur cerita di pertengahan. Semoga The President bisa melakukannya dengan formula yang sama. Bagaiamana meramu cerita berbau intrik politik menjadi sesuatu yang segar dan fresh tanpa orang awam sekalipun mengerutkan dahi untuk mencerna jalan ceritanya.


cre: Starjunior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar